Rusia Menutup Perbatasan untuk Perlambat Penularan Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 23:32 WIB
Rusia Menutup Perbatasan untuk Perlambat Penularan Corona Presiden Rusia Vladimir Putin. (REUTERS/Mikhail Klimentyev/RIA Novosti/Kremlin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rusia bakal menutup seluruh perbatasan mulai Senin mendatang untuk menghentikan penularan virus corona (Covid-19).

Demikian pernyaaan resmi pemerintah Rusia yang dirilis Sabtu (28/3).

Tapi, penutupan perbatasan itu dikecualikan bagi para diplomat Rusia dan mobil truk logistik Rusia. Selain itu warga negara Rusia yang menetap permanen di Ukraina--Donetsk dan Lugansk juga masih diizinkan melintasi perbatasan.


Seperti dilansir AFP, negara itu sendiri telah menutup perbatasan bagi warga asing pada pekan lalu. Selain itu, Rusia pun menghentikan semua penerbangan internasional pada Kamis lalu sebagai bagian dari memperketat risiko penularan Covid-19 di sana.

[Gambas:Video CNN]
Sejauh ini, per Sabtu, Kementerian Kesehatan Rusia mencatat ada 1264 kasus positif Covid-19, di mana tujuh di antaranya berujung kematian. Mengutip dari RT, ada 28 kasus positif baru yang diketahui dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, di seluruh benua Eropa, per Sabtu, tercatat ada lebih dari 20.000 kematian akibat Covid-19. Italia dan Spanyol adalah yang paling menderita kematian akibat Covid 19 yakni 9.134 dan 5.690.

(kid/kid)