Menkeu di Jerman Bunuh Diri Diduga Khawatir Dampak Corona

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 03:19 WIB
Menkeu di Jerman Bunuh Diri Diduga Khawatir Dampak Corona Ilustrasi. (Thinkstock/tzahiV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer melakukan bunuh diri diduga akibat ketegangan dirinya yang khawatir atas dampak pandemi Corona (Covid-19).

Pria berusia 54 itu ditemukan tewas di dekat salah satu rel kereta pada Sabtu (28/3). Kantor Jaksa Wisbaden meyakini Schaefer tewas akibat bunuh diri.

"Kami terkejut, kami tak percaya, dan di atas segalanya kami sangat sedih," ujar pemimpin negara bagian tersebut, Volker Bouffier seperti dilansir AFP, Minggu (29/3).


Hesse adalah rumah bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt. Di tempat tersebut kantor-kantor finansial utama Jerman bermarkas seperti Deutsche Bank dan Commerzbank. Bank Sentral Eropa juga bermarkas di sana pula.

Bouffer mengenang Schaefer--yang telah menjadi kepala finansial Hesse selama 10 tahun itu--telah bekerja siang dan malam menolong perusahaan-perusahaan dan para pekerja untuk menanggulangi dampak ekonomi dari pandemi.

[Gambas:Video CNN]
"Hari ini, kita berasumsi dia betul-betul sangat khawatir," ujar Bouffier yang juga sekutu dekat Kanselir Jerman Angela Merkel tersebut.

Schaefer sendiri sebelumnya diyakini akan menjadi pengganti Bouffier ketika masanya sudah selesai. Seperti Bouffier, Schaefer pun berada di jajaran Merkel yang berasal dari partai CDU.



Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Into The Light (pendampingan.itl@gmail.com) untuk penduduk Jabodetabek atau Inti Mata Jiwa untuk penduduk Yogyakarta dan sekitarnya (intimatajiwa@gmail.com).


(AFP/kid)