Lelaki Thailand Tewas di Gerbong Kereta dan Positif Corona

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 19:16 WIB
Seorang lelaki Thailand yang pulang dari Pakistan meninggal di gerbong kereta dan ternyata positif virus corona. Ilustrasi. Seorang lelaki Thailand yang pulang dari Pakistan meninggal di gerbong kereta dan ternyata positif virus corona. (Istockphoto/Nito100)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penduduk lelaki Thailand dilaporkan meninggal di atas kereta dan dinyatakan positif virus corona pada Rabu (1/4) kemarin.

Seperti dilansir AFP, Kamis (2/4), lelaku berusia 57 tahun tersebut dilaporkan baru tiba dari Pakistan. Dia saat itu dalam perjalanan menuju Provinsi Narathiwat.


Menurut Dinas Kereta Api Thailand, saksi melihat penumpang tersebut batuk-batuk dan muntah sebelum naik kereta.


Lelaki tersebut ditemukan sudah tergeletak di depan pintu toilet saat kereta melaju. Petugas lantas mengevakuasi penumpang.

Kereta tersebut kemudian berhenti di stasiun, dan memisahkan gerbong yang menjadi lokasi kejadian untuk dibersihkan dan disemprot disinfektan. Masinis lantas melanjutkan perjalanan.

Setelah diperiksa, ternyata lelaki tersebut positif mengidap virus corona. Petugas lantas memberikan nama 15 penumpang lain yang berada dalam satu gerbong untuk dilacak keberadaannya.

[Gambas:Video CNN]

Belum diketahui pasti kapan mendiang kembali dari Pakistan. Di antara barang bawaannya ditemukan surat keterangan sehat yang diteken dokter di Pakistan pada 26 Maret, yang menyatakan dia tidak mengidap virus corona.

Padahal Thailand sudah melarang kedatangan warga asing dari luar negeri untuk sementara, kecuali para diplomat dan warga Thailand. Bahkan, mereka yang baru tiba diwajibkan melakukan karantina selama 14 hari.

Sampai saat ini pemerintah Thailand belum mewajibkan penduduk tidak keluar rumah. Mereka hanya akan menutup seluruh taman, dan mengharuskan seluruh toko dan gerai makanan tutup pada tengah malam hingga pukul 05.00.
Lelaki Thailand Tewas di Gerbong Kereta dan Positif Corona(CNN Indonesia/Fajrian)
Jumlah kasus virus corona di Thailand melebihi 1.700, dengan 13 orang meninggal. (ayp)