AS Dihantam Badai Tornado di Tengah Pandemi Corona, 6 Tewas

CNN Indonesia | Senin, 13/04/2020 09:01 WIB
Badai tornado menghantam Mississippi, Amerika Serikat, di saat negara itu menghadapi pandemi virus corona. Sedikitnya enam orang tewas akibat amukan tornado. Ilustrasi bangunan hancur akibat terjangan tornado. (Dan Melograna/Daily Standard via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badai tornado menghantam Amerika Serikat bagian selatan di saat negara itu menghadapi pandemi virus corona.

Sedikitnya enam orang tewas akibat amukan tornado yang memporak-porandakan negara bagian Mississippi pada Minggu (12/4) waktu setempat.

Mississippi Emergency Management Agency (MSEMA) melaporkan satu kematian di Walthall County, dua di Lawrence County dan tiga lainnya di Jefferson Davis County, yang semuanya berada di bagian selatan negara bagian.



"Ini laporan awal dan akan terus diperbarui ketika ada info lanjutan," tulis MSEMA lewat Twitter seperti dikutip dari AFP, Senin (13/4).

National Weather Service (NWS) juga telah menetapkan darurat tornado, level tertinggi peringatan bencana.
AS Dihantam Badai Tornado di Tengah Pandemi Corona, 6 TewasFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Storm Prediction Center memperkirakan badai besar akan berlanjut sepanjang malam di Mississippi, serta di negara bagian lainnya yang berdekatan seperti Alabama dan Georgia.

"Terjangan tornado, angin kencang, dan hujan es mungkin terjadi."


Gubernur Mississippi Tate Reeves mendesak warga negara untuk bersiap menghadapi badai hebat ini.

"Tolong lakukan tindakan pencegahan untuk menjaga keamanan keluarga kalian," kata Reeves lewat Twitter pada Minggu sore.

Dia kemudian me-retweet sebuah pesan dari MSEMA yang mengingatkan penduduk untuk tetap memakai masker atau syal untuk menutupi hidung dan mulut untuk mencegah penularan Covid-19.


Warga juga diminta untuk tetap menjaga jarak jika mereka harus dievakuasi ke pengungsian.

Berdasarkan data Worldometer, hingga saat ini virus corona telah menginfeksi 560.246 orang di AS dan 22.101 kematian. Sementara di Mississippi sendiri terdapat 2.781 kasus Covid-19 dan 96 pasien meninggal. (dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK