Kebakaran di Rumah Sakit Rusia Tewaskan 5 Pasien Corona

CNN Indonesia | Selasa, 12/05/2020 16:01 WIB
Burning sparks flying. Beautiful flames. Fiery orange glowing flying away particles on black background. Ilustrasi. Kebakaran di ICU Rumah Sakit St. George di St. Petersburg diduga disebabkan oleh kerusakan ventilator pasien virus corona. (iStock/Kesu01)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebakaran di Rumah Sakit St. George di St. Petersburg, Rusia, pada Selasa (12/5) pagi waktu setempat menewaskan lima pasien virus corona yang sedang dirawat menggunakan ventilator.

Seperti dilansir Associated Press, pejabat badan darurat Rusia yang tidak disebutkan namanya itu mengkonfirmasi kejadian tersebut melalui kantor berita Rusia, TASS. Sebanyak 150 pasien diungsikan akibat kejadian tersebut.

Kantor berita Interfax mengutip sumber-sumber anonim menyebut kebakaran terjadi di unit perawatan intensif dan api padam dalam waktu setengah jam. Diduga kebakaran disebabkan oleh kerusakan ventilator.

Insiden kebakaran itu bukan yang pertama kali terjadi di rumah sakit virus corona di Rusia. Pada Sabtu pekan lalu, kebakaran di Rumah Sakit Spasokukotsky di Moskow menewaskan satu pasien, dan memaksa 200 pasien lain dievakuasi.


Rusia melaporkan lebih dari 220.000 kasus virus corona, dengan 2.009 orang meninggal.


Infrastruktur kesehatan di Rusia dilaporkan sudah ketinggalan zaman untuk menangani pasien virus corona. (ans/ayp)

[Gambas:Video CNN]