Penjaga Kebun Binatang Swiss Tewas Diterkam Harimau Siberia

tim, CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 03:26 WIB
a siberian tiger lying  in the snow ilustrasi: Seorang penjaga kebun binatang berusia 55 tahun di Zurich, Swiss tewas diserang Irina si harimau Siberia. (istockphoto/Freder)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang penjaga kebun binatang berusia 55 tahun di Zurich, Swiss, tewas diserang Irina si harimau Siberia, Sabtu (5/7).
 
Dilansir dari Associated Press, serangan itu diduga terjadi ketika kebun binatang sedang dibuka untuk pengunjung. Pengunjung yang ketakutan lantas membunyikan alarm setelah mereka melihat seekor harimau menyerang seorang penjaga wanita di dalam kandangnya selepas pukul 13.00 waktu setempat.
 
Anggota penjaga kebun binatang lainnya yang mengetahui hal tersebut pun bergegas menolong si penjaga wanita tersebut.
 
Mereka memancing harimau Siberia untuk keluar kandang dan menjauh dari rekan mereka. Sementara anggota lainnya mengamankan penjaga wanita yang terluka.


"Sayangnya semua bantuan datang terlambat. Wanita itu meninggal di tempat kejadian," kata juru bicara kepolisian Zurich, Judith Hoedl.
 
Hoedl mengatakan penyelidikan atas insiden tersebut telah dikerahkan, termasuk mengapa penjaga itu berada dalam kandang bersamaan ketika si harimau berada di dalamnya.
 
Menurut direktur kebun binatang Zurich, Severin Dressen, Harimau Siberia bernama Irina itu lahir pada 2015 di sebuah kebun binatang di kota Denmark Odense dan dipindahkan ke Zurich setahun yang lalu. Ia juga menambahkan bahwa si harimau berperilaku normal.
 
"Kami bersimpati penuh terhadap keluarga korban," kata Dressen. Dia menyebut bahwa si penjaga wanita termasuk anggota terlama yang bekerja di kebun binatang itu.


Pengunjung dan pekerja kebun binatang yang menyaksikan serangan itu telah menerima pendampingan konseling psikologis.
 
Kebun binatang Zurich baru dibuka kembali setelah ditutup karena infeksi virus corona dan akan tetap ditutup pada hari Minggu.


(ans/chs)

[Gambas:Video CNN]