Menteri Perdagangan Afrika Selatan Positif Covid-19

tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/07/2020 23:30 WIB
Menteri Perdagangan Afrika Selatan Ebrahim Patel pada Sabtu (25/7) dinyatakan positif Covid-19. Menteri Perdagangan Afrika Selatan Ebrahim Patel pada Sabtu (25/7) dinyatakan positif Covid-19. (AFP/PHILL MAGAKOE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Perdagangan Afrika Selatan Ebrahim Patel pada Sabtu (25/7) dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Patel adalah adalah menteri keempat yang terinfeksi virus di negara tersebut.

Juru bicara kabinet Phumla Williams mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Patel, 58, menerima hasilnya pada hari Sabtu.

"Menteri Patel dalam semangat yang baik dan berada di karantina sendiri, dan akan terus bekerja dari rumah," kata Williams.


"Mereka yang telah melakukan kontak dengan Menteri juga dalam pengasingan sendiri dan telah didorong untuk diuji," tambahnya.

Setidaknya ada empat menteri dan beberapa anggota parlemen yang positif virus corona di Afrika Selatan. Negara ini juga memiliki jumlah tertinggi infeksi yang didiagnosis di Afrika dan menempati urutan kelima di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil, India, dan Rusia.

Senin lalu, Menteri Tenaga Kerja Thulas Nxesi, dan Menteri Sumber Daya Mineral Gwede Mantashe, secara terpisah dirawat di rumah sakit dengan virus.

Yang ke-empat adalah Menteri Pertahanan Nosiviwe Mapisa-Nqakula. Namun saat ini dia sudah dinyatakan pulih.

Sampai saat ini Afrika Selatan telah mencatat 434.200 kasus virus corona, dan 6.655 di antaranya meninggal dunia.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK