Perempuan Prancis Dimutilasi Suami WN AS Adalah Guru JIS

CNN Indonesia | Minggu, 26/07/2020 15:36 WIB
Seorang perempuan warga Prancis, Laure Bardina-Kruger, yang dibunuh dan dimutilasi di kampung halamannya oleh suami ternyata guru di JIS. Ilustrasi pembunuhan. Seorang perempuan warga Prancis, Laure Bardina-Kruger, yang dibunuh dan dimutilasi di kampung halamannya oleh sang suami ternyata guru di JIS. (Istockphoto/ilbusca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang perempuan warga Prancis, Laure Bardina-Kruger, yang menjadi korban pembunuhan dan mutilasi di kampung halamannya dan diduga dilakukan suaminya ternyata bekerja sebagai seorang guru di Jakarta.

Seperti dilansir Associated Press, Minggu (26/7), Laure dilaporkan bekerja sebagai guru bahasa di Jakarta Intercultural School atau JIS (dahulu bernama Jakarta International School), yang terletak di Jalan Terogong Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini CNNIndonesia.com belum mendapatkan pernyataan resmi dari pihak JIS mengenai hal tersebut.


Suami mendiang Laure yang merupakan warga Amerika Serikat dilaporkan ditangkap polisi ketika hendak terbang ke Jakarta melalui bandara Toulouse.

Menurut jaksa penuntut umum di Prancis, suami mendiang mengaku sudah membunuh sang istri.

Laure dilaporkan sudah tinggal di Jakarta sejak 2015. Sebelumnya dia bekerja di Shanghai, Kairo, dan Hawaii.

Ayah Laure mengungkapkan anak dan menantunya tersebut membatalkan niat mereka untuk mengunjunginya. Padahal itu sudah direncanakan sebelum Laure kembali ke Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

Polisi lantas menemukan barang bawaan Laure di rumah peristirahatan di desa Peyriac-sur-Mer, Narbonne, di pesisir pantai Mediterania. Sisa jasadnya yang terpotong-potong ditemukan di dalam saluran air hujan di dekatnya.

(Associated Press/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK