Jumlah Kasus Positif Corona Filipina Salip Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 07:40 WIB
Jumlah kasus virus corona di Filipina saat ini tertinggi di Asia Tenggara dan posisi ketujuh di Asia. Pemeriksaan virus corona di ibu kota Manila, Filipina. (AP/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Filipina dilaporkan saat ini melampaui Indonesia.

Dikutip dari situs Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, Jumat (7/8), jumlah kasus positif Covid-19 di Filipina mencapai 119.460 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.150 pasien meninggal serta 66.837 berhasil sembuh.


Sedangkan kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat mencapai 118.753 orang. Sebanyak 75.645 pasien sembuh dan 5.521 orang meninggal.

Dengan kondisi tersebut, Filipina kini menjadi negara di Asia Tenggara dengan jumlah kasus positif Covid-19. Sedangkan jumlah kasus positif virus corona di Indonesia berada di peringkat dua di Asia Tenggara.

Untuk kawasan Asia, jumlah kasus positif Covid-19 di Filipina berada di urutan ketujuh. Sedangkan jumlah kasus positif virus corona Indonesia di kawasan Asia turun ke peringkat delapan.

Kasus virus corona di Filipina melonjak setelah pelonggaran pembatasan sosial. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengakui keliru dalam menerapkan kebijakan untuk menghadapi virus corona.

Duterte lantas kembali menerapkan penguncian wilayah di ibu kota Manila untuk menahan penyebaran Covid-19.

(ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]