Kereta Penumpang Tergelincir di Skotlandia, Belasan Luka

CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 22:08 WIB
Sebuah kereta api di Skotlandia tergelincir usai hujan badai membuat jalur longsor di salah satu wilayah di Skotlandia. Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah kereta berpenumpang mengalami kecelakaan usai tergelincir di Aberdeenshire, timur laut Skotlandia, Rabu (12/8).

Kecelakaan terjadi menyusul hujan lebat dan tanah longsor di wilayah tersebut. Dilansir CNN, laporan awal mengatakan banyak korban luka dalam peristiwa tersebut.

"Tergelincir pada Rabu pagi di Stonehaven," kata Polisi Transportasi Inggris (BTP) dalam sebuah tweet.


Sumber dari industri kereta api setempat mengatakan kepada kantor berita PA bahwa dugaan penyebab insiden itu adalah tanah longsor. Andrew Bowie, Anggota Parlemen setempat, mengatakan bahwa Stonehaven telah mengalami banjir pada Rabu setelah hujan lebat selama beberapa hari.

Network Rail Scotland telah mem-posting video sebelumnya pada hari Rabu menunjukkan tanah longsor di jalur di Carmont, yang diyakini dekat dengan tempat kejadian.

Kereta itu memiliki enam gerbong, menurut Kelompok Investigasi Kecelakaan Rel Inggris.

"Sebuah tim pemeriksa RAIB sedang dalam perjalanan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan," katanya dalam tweet.

Menurut sumber industri PA, ada 12 orang di kereta - enam penumpang dan enam anggota staf. Mereka mengatakan bahwa lokomotif kereta dan tiga gerbong kereta tergelincir.

(ain/ain)

[Gambas:Video CNN]