Prancis Catat Penambahan Kasus Harian Covid-19 hingga 9.000

CNN Indonesia | Sabtu, 05/09/2020 05:05 WIB
Prancis mencatatkan hampir 9.000 kasus virus corona baru selama 24 jam terakhir. Prancis mencatatkan hampir 9.000 kasus virus corona baru selama 24 jam terakhir. (AP/Michel Euler).
Jakarta, CNN Indonesia --

Prancis mencatatkan hampir 9.000 kasus virus corona baru selama 24 jam terakhir.

Badan Kesehatan Negara mengungkap angka tersebut menjadi angka harian tertinggi sejak pandemi melanda sejak Maret lalu.

Total 8.975 infeksi yang dilaporkan dari Kamis hingga Jumat terjadi karena pihak berwenang telah meningkatkan kapasitas pengujian secara nasional. Namum, beban kasus masih jauh di atas 7.000 yang terlihat dalam beberapa hari terakhir.


Selain itu, 53 cluster wabah baru dilaporkan, dan 46 pasien ditempatkan dalam perawatan intensif, sehingga total saat ini menjadi 473.

Badan Kesehatan Sante Publique France mengungkap pada 1 September, Prancis telah mencatat 30.661 kematian akibat virus corona. Mereka memperingatkan tentang peningkatan eksponensial dalam kasus baru.

Dikatakan bahwa tingkat penularan virus tetap pada angka 1,3 secara nasional, yang berarti rata-rata 10 orang yang terinfeksi menginfeksi 13 orang lainnya.

Sementara lebih dari 90 persen kasus fatal melibatkan orang di atas 65 tahun.

"Penularan terutama terjadi di kalangan orang dewasa muda", kata Sante Publique.

Angka terbaru datang ketika Paris dan kota-kota lain mulai mewajibkan masker di semua area publik, termasuk untuk anak-anak di atas 11 tahun yang kembali ke sekolah minggu ini.

Tetapi penduduk di beberapa kota telah menolak, mengupayakan aturan masker yang dilonggarkan di depan umum, misalnya pada malam hari atau di daerah di mana orang banyak biasanya tidak berkumpul.

(AFP/age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK