Pemimpin Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 21:11 WIB
Pemimpin Kuwait, Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah, meninggal dunia di usia 91 tahun pada Selasa (29/9). Pemimpin Kuwait, Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah meninggal dunia di usia 91 tahun. (Foto: Istockphoto/ljubaphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemimpin Kuwait, Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah, meninggal dunia di usia 91 tahun pada Selasa (29/9). Istana kerajaan Kuwait Amiri Diwan mengumumkan kabar tersebut.

Melansir Al Arabiya, Al-Sabah diketahui sempat menerima perawatan medis setelah menjalani operasi di Ameika Serikat. Tidak diketahui penyakit yang diderita Al-Sabah hingga dinyatakan tutup usia.

Sebelumnya, dia telah memberi wewenang kepada putra mahkotanya untuk mengambil alih beberapa tanggung jawab untuk sementara hingga dia pulih.
 
Al-Sabah telah memerintah sekutu AS dan produsen minyak OPEC sejak 2006, dia juga mengarahkan kebijakan luar negerinya selama lebih dari 50 tahun.
 
Oktober tahun lalu, Al-Sabah mengalami penurunan kesehatan saat berada di Kuwait dan dirawat di rumah sakit di AS selama perjalanannya untuk memenuhi pertemuan dengan Presiden Donald Trump.


(ans/evn)

[Gambas:Video CNN]