Dino Patti Djalal Sembuh dari Covid-19

CNN Indonesia | Rabu, 30/09/2020 12:25 WIB
Mantan Wamenlu Dino Patti Djalal dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai menjalani perawatan intensif selama dua pekan di RSPAD Gatot Subroto. Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal. (CNN Indonesia/Natalia Santi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan sembuh dari Covid-19 usai menjalani perawatan intensif selama dua pekan di RSPAD Gatot Subroto.

Hal ini disampaikan istri Dino, Rosa Rai Djalal, melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (30/9).

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, atas izin dan rahmat Allah SWT yang maha menyembuhkan, setelah perawatan intensif dua minggu di RSPAD karena Covid-19, semalam mas Dino sudah mendapat hasil swab PCR test dan hasilnya negatif," kata Rosa.


Rencananya Dino akan langsung kembali ke rumah hari ini.

Rosa menyampaikan terima kasih atas segala dukungan dan doa yang diberikan dari berbagai pihak untuk kesembuhan Dino. Mulai dari tim dokter, perawat, dan staf RSPAD Gatot Subroto hingga Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Nasaruddin Umar, Doni Monardo, Retno Marsudi, dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan ketulusan doa teman-teman dan saudara-saudaraku semuanya," ucapnya.

Dino sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 15 September lalu. Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu langsung menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Kondisi Dino berangsur membaik setelah sempat mengalami gangguan pernapasan.

Dino merupakan Wakil Menteri Luar Negeri di penghujung kepemimpinan SBY. Ia juga pernah ditunjuk sebagai jubir presiden oleh SBY.

Sebelumnya Dino juga pernah menjadi dubes RI untuk AS dan mengundurkan diri untuk mengikuti konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

(psp/dea)

[Gambas:Video CNN]