Harris Serang Pence soal Tunggakan Pajak Trump

CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2020 09:18 WIB
Cawapres Senator Kamala Harris menyerang rivalnya, Mike Pence terkait transparansi dan tunggakan pajak Presiden Donald Trump. Kamala Harris (kiri) dan Mike Pence dalam debat cawapres AS 2020. (Foto: AP/Morry Gash)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil presiden, Senator Kamala Harris menyerang rivalnya Mike Pence terkait transparansi pajak dan 'uang misterius' yang dimiliki Presiden Donald Trump.

"Supaya semua jelas, kalau kita bilang berhutang, itu artinya Anda berhutang pada seseorang. Senang sekali mengetahui keada siapa presiden AS, panglima tertinggi, berhutang uang," kata Harris dalam debat cawapres AS, hari ini di Utah.

Harris merujuk pada laporan The New York Times tentang catatan utang pajak Trump senilai US$400 juta yang diyakini harus dibayarkan kepada mitra bisnis atau kreditor tak dikenal.


"Karena rakyat AS punya hak untuk mengetahui apa yang mempengaruhi keputusan presiden. Dan apakah dia membuat keputusan itu untuk kepentingan terbaik bagi rakyat AS, Anda, atau kepentingan pribadi?," tambahnya.

Berbeda dengan Trump, Harris mengatakan bahwa Joe Biden terbuka mengenai keuangannya.

"Joe sangat transparan, selama bertahun-tahun. Satu hal yang kita semua tahu tentnag Joe, dia membuka semuanya. Dia jujur, dia berterus terang. Tapi Donald Trump telah menutupi segalanya," lanjutnya.

(ans/evn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK