Kasus Positif Covid-19 di Jerman Tembus 7.000 Dalam Sehari

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 18:54 WIB
Penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) di Jerman dilaporkan kembali melonjak hingga 7.000 orang dalam satu hari. Ilustrasi penduduk Jerman di tengah pandemi. Penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) di Jerman dilaporkan kembali melonjak hingga 7.000 orang dalam satu hari. (Odd ANDERSEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) di Jerman dilaporkan melonjak hingga 7.000 orang dalam sehari.

Tren kenaikan itu dilaporkan sudah terjadi selama dua hari berturut-turut.

Menurut laporan Institut Robert Koch yang menangani wabah penyakit di Jerman, Jumat (16/10), dilaporkan tercatat ada 7.334 kasus baru positif Covid-19 di negara itu selama 24 jam terakhir.


Sedangkan sehari sebelumnya penambahan kasus baru tercatat mencapai 6.638 orang.

Padahal, rekor penambahan kasus Covid-19 tertinggi di Jerman terjadi pada akhir Maret lalu, yakni mencapai 6.300 orang. Padahal pemerintah sudah menambah kapasitas pemeriksaan virus corona.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran baru bahwa tren kenaikan ini akan kembali terjadi.

Pada awal pekan ini, pemerintah federal dan negara bagian di seluruh Jerman sepakat memperketat kewajiban pemakaian masker oleh penduduk. Selain itu, mereka mewajibkan bar tutup lebih awal, terutama di daerah-daerah dengan tingkat penambahan kasus yang tinggi.

Kasus virus corona di Jerman sampai saat ini mencapai 348 ribu orang, dengan 9.734 pasien meninggal.

Kepala Institut Robert Koch, Lothar Wieler, memperingatkan bahwa Jerman berpotensi menghadapi penyebaran virus yang tidak terkendali.

Kepala Institut Robert Koch (RKI) untuk pengendalian penyakit Jerman, Lothar Wieler, memperingatkan bahwa Jerman berpotensi menghadapi penyebaran virus yang tidak terkendali.

(ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]