Obama Bakal Hadiri Kampanye Biden di Pennsylvania Pekan Depan

CNN Indonesia | Sabtu, 17/10/2020 03:45 WIB
Mantan Presiden AS Barrack Obama akan terbang ke Kota Philadelphia di Negara Bagian Pennsylvania pada Rabu (21/10) untuk menghadiri kampanye Joe Biden. Mantan Presiden AS Barrack Obama akan terbang ke Kota Philadelphia di Negara Bagian Pennsylvania pada Rabu (21/10) untuk menghadiri kampanye Joe Biden. (Scott Olson/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama untuk pertama kalinya akan menghadiri kampanye calon presiden AS Joe Biden pekan depan. Hal itu diumumkan oleh Tim Kampanye Biden pada Jumat (16/10).

Sebagai pengingat, Biden merupakan wakil Obama saat ia menjadi presiden AS.

Dilansir dari AFP, Sabtu (17/10), Obama akan terbang ke Kota Philadelphia di Negara Bagian Pennsylvania pada Rabu (21/10) untuk menghadiri kampanye calon yang diusung oleh Partai Demokrat itu.


Kendati demikian, Tim Kampanye Biden tidak memberikan informasi lebih rinci terkait kegiatan tersebut. Keterangan lebih lanjut akan disampaikan kemudian.

Pennsylvania merupakan salah satu negara bagian utama yang menjadi rebutan dalam pemilihan presiden yang digelar 3 November mendatang.

Obama telah menyatakan dukungannya terhadap Biden sejak mantan wakilnya itu menjadi jagoan Partai Demokrat. Ia menilai Biden adalah sosok yang membuatnya menjadi presiden yang lebih baik.

Saat konvensi Partai Demokrat pada Agustus lalu, Obama mendorong warga untuk mendukung Biden dan menyatakan "demokrasi kita" taruhannya.

"Dia (Biden) memiliki karakter dan pengalaman untuk membuat negara kita lebih baik," kata Obama.

(sfr)

[Gambas:Video CNN]