Gubernur Bank Sentral India Positif Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 04:08 WIB
Gubernur Bank Sentral India (RBI), Shaktikanta Das, positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ilustrasi penduduk India menjalani tes virus corona. (AP/Altaf Qadri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Bank Sentral India (RBI), Shaktikanta Das, positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Saya sudah diperiksa dan positif Covid-19. Tanpa gejala," kata Shaktikanta melalui Twitter, Senin (26/10).

Shaktikanta mengatakan dia merasa saat ini dalam kondisi baik-baik saja.


"Saya sudah memberitahu kepada seluruh orang yang melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari. Saya akan bekerja dari ruang isolasi," ujar Shaktikanta.

Secara kumulatif kasus positif corona di sana telah melewati angka 7,7 juta orang.

Angka tersebut menjadikan India sebagai negara kasus corona terbanyak kedua di dunia setelah AS.

Pemerintah India memutuskan membuka kembali sekolah setelah mengklaim ada penurunan kumulatif kasus harian infeksi virus corona.

Pemerintah India juga mengizinkan kembali pembukaan bioskop di tengah pandemi Covid-19. Salah satu jaringan bioskop terbesar di India, PVR Cinemas, menyatakan bahwa mereka sudah mulai beroperasi mulai 15 Oktober lalu, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mempersempit ruang penularan, bioskop-bioskop memastikan penjarakan tempat duduk dan mengatur jadwal tayang agar tak terlalu banyak penonton berkumpul dalam satu waktu.

Meski demikian, jaringan bioskop di beberapa negara bagian dengan tingkat penularan Covid-19 yang masih tinggi tak mau ambil risiko, termasuk Mumbai sebagai tuan rumah Bollywood.

Negara bagian tempat Mumbai berada, Maharashtra, memang menjadi kawasan di India dengan tingkat infeksi virus corona paling tinggi. Maharashtra menyumbang 37 persen dari keseluruhan angka kematian di India akibat Covid-19.

(ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK