Trump Ejek Biden karena Lupa Namanya Saat Pidato

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 10:34 WIB
Presiden AS Donald Trump disebut mengejek Joe Biden karena salah memanggil namanya. Trump sering menyebut Biden sebagai orang pikun. Donald Trump dan Joe Biden. (AFP/JIM WATSON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Amerika Serikat Donald Trump disebut mengejek penantangnya di pilpres, Joe Biden karena salah memanggil namanya. 

Trump memang acap kali menyebut Biden sebagai orang pikun. Kebiasaan Biden yang pikun menurut Trump itu kembali terlihat pada Minggu (25/10) malam waktu setempat.

Trump dalam sejumlah kesempatan juga kerap mengejek Biden dengan sebutan 'Sleepy Joe'.


Melansir AFP, Biden disebut berpikir keras untuk mengingat nama Trump saat berpidato di konser virtual melalui tautan TV.

Mantan wakil presiden era Barack Obama itu dua kali menyebut Trump dengan nama "George" dalam pidatonya.

"Empat tahun lagi George, eh, George, eh, dia - kita akan menemukan diri kita dalam posisi di mana, jika Trump terpilih, kita akan berada di dunia yang berbeda," kata Biden saat itu.

Sang istri, Jill Biden yang duduk di sebelah langsung menunjukkan gestur mendorongnya.

Trump telah berupaya menggambarkan Biden sebagai orang yang secara mental tidak layak untuk menjadi presiden. Trump dengan cepat memanfaatkan momen itu untuk menjatuhkan Biden.

"Joe Biden memanggil saya George kemarin. Tidak dapat mengingat nama saya," cuit Trump. "Kartel berita palsu bekerja lembur untuk menutupinya!"

Biden yang akan menjadi presiden tertua jika terpilih, telah dengan keras melawan tuduhan Trump atas kesehatan mentalnya.

Ia menganggap itu adalah taktik untuk mengalihkan perhatian publik dari catatan buruk Trump selama menjabat.

(ndn/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK