Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram, Tak Ada Korban

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 09:36 WIB
Rekaman video memperlihatkan mobil menerobos gerbang Masjidil Haram pada Jumat (30/10) malam. Pengemudi kini telah ditangkap. Rekaman video yang beredar di sosial media memperlihatkan mobil menerobos gerbang Masjidil Haram. (Screenshot via Twitter.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah mobil menerobos penghalang dan menabrak gerbang 89 Masjidil Haram, Mekkah pada Jumat (30/10) malam waktu setempat. Insiden itu diketahui lewat sebuah video yang diunggah oleh akun Haramasin Sharifain di Twitter.

Pria yang mengemudikan mobil tersebut merupakan warga negara Arab Saudi kini telah diamankan pihak kepolisian, demikian menurut kantor berita SPA, seperti dikutip dari Al Arabiya. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Sebelumnya rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil Hyundai warna krem melaju dengan kecepatan tinggi dan kemudian menabrak gerbang 89 Masjid Al Haram.


Orang-orang yang berada di sekitarnya pun berhamburan dan mengecek kondisi si pengemudi.

"Mobil Hyundai warna krem menabrak Pintu 89 Masjid Al Haram pada pukul 22.25 dan pengemudinya telah ditangkap, tidak ada yang terluka, Alhamdullilah," cuit Haramain Sharifain di Twitter.

Menurut laporan dari akun Instagram Makkah Region, seorang sumber dari Emirat Mekkah, Sultan Al-Dossary, mengatakan pengemudi tersebut mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui detail informasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

(ans/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK