Catat Rekor Harian Baru, Kasus Corona di AS Tembus 9 Juta

mjo, CNN Indonesia | Sabtu, 31/10/2020 11:59 WIB
Amerika Serikat telah melewati sembilan juta kasus virus corona pada Jumat (30/10) waktu setempat. Amerika Serikat telah melewati sembilan juta kasus virus corona pada Jumat (30/10) waktu setempat.(iStockphoto/oonal).
Jakarta, CNN Indonesia --

Amerika Serikat telah melewati sembilan juta kasus virus corona pada Jumat (30/10) waktu setempat. AS pun telah memecahkan rekor harian konfirmasi kasus baru dalam dua hari berturut-turut.

Dilansir dari AFP, kasus positif corona di AS telah mencapai 9.034.295 kasus, jumlah infeksi harian bertambah sebanyak 94 ribu dalam 24 jam terakhir. Jumlah tersebut telah memecahkan rekor kenaikan kasus sebanyak 91 ribu yang telah dibuat sehari sebelumnya.

Penyebaran virus itu kembali merajalela banyak di wilayah Barat Tengah (Midwest) dan Selatan. Sejumlah rumah sakit di wilayah tersebut juga telah terisi kembali.


"Kami belum siap untuk gelombang kedua ini," kata Dekan Sekolah Kesehatan Masyarakat Brown University Ashish Jha dikutip dari AFP, Sabtu (31/10).

Menanggapi hal itu, pihak berwenang di El Paso, Texas kini telah mulai memberlakukan jam malam. Pemberlakuan jam malam ini untuk melindungi pekerja perawatan kesehatan yang sudah mulai kewalahan menangani pandemi ini.

Salah satu upaya yang dilakukan juga misalnya, sebagian negara bagian telah mendirikan rumah sakit lapangan dalam beberapa pekan terkait. Di Wisconsin, sejumlah pekerja rumah sakit di Missouri acap kali membunyikan lonceng peringatan karena kasus telah meningkat tajam.

Hanya saja, berdasarkan sejumlah laporan media setempat, upaya untuk menutup bisnis lokal telah ditentang oleh Wali Kota dan Jaksa Agung di beberapa negara bagian AS.

(age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK