Vatikan Selidiki Akun IG Paus Fransiskus Sukai Konten Vulgar

CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 13:43 WIB
Vatikan tengah menyelidikan akun Instagram resmi Paus Fransiscus yang menyukai unggahan vulgar model asal Brasil. Pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vatikan sedang menyelidiki bagaimana akun Instagram resmi Paus Fransiskus "menyukai" unggahan vulgar milik model Brasil, Natalia Garibotto.

Tanda suka dari akun resmi Paus, @fransiscus, terlihat pada postingan Garibotto yang menampilkan dirinya dalam balutan pakaian minim ala seragam sekolah.

Garibotto membubuhkan emoji tanduk setan sebagai keterangan fotonya itu.


"Saya bisa mengajari Anda satu atau dua hal," tulis Natalia dalam keterangan di unggahannya.

Pada 14 November, sehari setelah Catholic News Agency (CNA) melaporkan skandal tersebut dan meminta komentar dari Takhta Suci, konten itu telah dihapus. Tidak jelas kapan akun Paus menyukai foto tersebut.

Dilansir South China Morning Post, Jumat (20/11), Takhta Suci menolak komentar atas proses penyelidikan ini.

Pada Selasa (17/11), CNA melaporkan bahwa saat ini penyelidikan sedang berlangsung di Vatikan untuk menentukan bagaimana insiden itu terjadi.

Meskipun terdapat tim staf yang mengelola media sosial milik Paus, tapi perwakilan dari Takhta Suci mengatakan kepada The Guardian bahwa pihaknya mengonfirmasi tidak ada karyawan yang menyukai foto vulgar itu.

Pihaknya juga telah menghubungi Instagram "untuk mendapatkan penjelasan". Perwakilan dari Instagram pun tidak segera menanggapi komentar dari USA Today.

Sementara itu di Twitter, setelah insiden itu viral, sang model pun bergurau lewat cuitannya.

"Setidaknya saya akan masuk surga," cuitnya.

(ans/evn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK