Truk Seruduk Rombongan Antar Jenazah di China, 9 Orang Tewas

CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 04:02 WIB
Sebuah truk menabrak kerumunan pelayat sedang mengantar jenazah menuju pemakaman di China, menewaskan sembilan orang. Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/ Rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah truk menabrak kerumunan pelayat yang sedang mengantar jenazah menuju pemakaman di China. Akibatnya, sembilan orang meninggal di tempat dalam kecelakaan itu.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (20/11), peristiwa itu terjadi di Kabupaten Huabin, Provinsi Henan. Dalam insiden itu, ada empat orang pelayat yang terluka.

Menurut keterangan aparat setempat, sopir truk tidak bisa menghindari rombongan pelayat yang mengantar seorang jenazah pada pukul 05.00 waktu setempat. Para pelayat itu berjalan beriringan di pinggir jalan besar.


Akibat kejadian itu, Kementerian Keamanan Masyarakat China mengirim tim ke lokasi kejadian untuk menyelidiki kejadian itu.

Situasi lalu lintas di China disebut salah satu yang paling berbahaya di dunia. Untuk menekan tingkat kecelakaan, Kepolisian China semakin memperketat aturan dan gencar menggelar razia untuk mengurangi kendaraan yang kondisinya tidak laik jalan.

Polisi setempat juga semakin sering melakukan operasi lalu lintas untuk memburu pengemudi yang ugal-ugalan atau kebut-kebutan di jalan. Selain itu, mereka rajin memberikan pemahaman kepada penduduk tentang pentingnya menjaga kondisi tubuh saat mengemudikan kendaraan.

(ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK