Kebakaran di Rumah Sakit India Renggut Nyawa 5 Pasien Corona

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 14:32 WIB
Kebakaran di sebuah rumah sakit swasta di India menewaskan lima pasien virus corona yang sedang dirawat. Ilustrasi kebakaran. Kebakaran di sebuah rumah sakit swasta di India menewaskan lima pasien virus corona yang sedang dirawat. (iStock/Kesu01)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit swasta di India, menewaskan lima pasien virus corona (Covid-19) yang sedang dirawat.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (27/11), kebakaran itu terjadi di ruang perawatan intensif Rumah Sakit Uday Shivanand. Saat itu rumah sakit tengah merawat 33 pasien Covid-19.

Menurut petugas kepolisian setempat, K.N. Bhukan, pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Kobaran api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, tetapi menewaskan lima pasien.


Sedangkan 28 pasien lainnya mengalami luka-luka.

Sejumlah pasien yang mengalami luka bakar dipindahkan ke rumah sakit di Rajkot, negara bagian Gujarat, sekitar 1.100 kilometer sebelah barat daya New Delhi. Penyebab kebakaran itu masih diselidiki.

Pada Agustus lalu, kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Ahmedabad, Gujarat. Saat itu kebakaran menewaskan delapan pasien Covid-19.

Kebakaran di India kerap menimbulkan korban jiwa karena buruknya perawatan bangunan dan kurangnya alat pemadam api.

(AP/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK