Kanada Gelar Vaksinasi Corona Pekan Ini

CNN Indonesia | Selasa, 15/12/2020 03:54 WIB
Kanada akan memulai vaksinasi virus corona (Covid-19) setelah gelombang pertama pekan ini vaksin buatan Pfizer-BioNTech tiba. Ilustrasi vaksin virus corona. (iStockphoto/kiattisakch)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kanada akan memulai vaksinasi virus corona (Covid-19) setelah gelombang pertama pekan ini vaksin buatan Pfizer-BioNTech tiba.

"Gelombang pertama dosis vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech sudah tiba di Kanada," tulis Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, melalui Twitter, seperti dilansir Associated Press, Senin (14/12).

Dalam cuitannya, Trudeau turut mengunggah foto pesawat kargo yang mengangkut vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer Inc. dan BioNTech SE Jerman.


Sebanyak 30.000 dosis awal yang sudah sampai itu akan disalurkan ke 14 lokasi di seluruh Kanada.

Kelompok yang menjadi prioritas adalah kalangan lanjut usia serta tenaga kesehatan.

Pengawalan vaksin itu melibatkan angkatan bersenjata Kanada.

"Maksudnya di sini adalah untuk memastikan bahwa kita terus mendapatkan vaksin secara teratur dalam beberapa minggu mendatang, dengan 249.000 dosis diharapkan tiba akhir tahun," kata perwakilan militer Kanada, Mayjen Dany Fortin.

Meski demikian, Trudeau menyatakan perang melawan vaksin belum berakhir.

Badan Kesehatan Federal Kanada meminta pemerintah provinsi memberlakukan lebih banyak pembatasan kesehatan menjelang masa liburan Natal.

Sampai saat ini tercatat ada 460.743 kasus Covid-19 di Kanada, dengan korban meninggal mencapai 13.431 orang.

(AP/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK