WHO Izinkan Sinterklas Ramaikan Natal saat Pandemi

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 25/12/2020 14:21 WIB
WHO mengizinkan Sinterklas meramaikan perayaan Natal tahun ini di tengah pandemi virus corona. WHO mengizinkan Sinterklas bertugas saat malam Natal di tengah pandemi. (Foto: AP/Seth Wenig)
Jakarta, CNN Indonesia --

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan memberikan izin bagi Sinterklas untuk meramaikan perayaan Natal tahun ini di tengah pandemi Covid-19. WHO pada Senin (14/12) mengatakan pandemi virus corona tidak menghalangi Santa berkeliling dunia dan membagikan hadiah Natal.

Ketika pandemi terus merajalela, Maria van Kerkhove selaku pimpinan teknis penanggulangan Covid-19 di WHO mengaku memahami bahwa banyak anak-anak yang khawatir apakah virus itu akan berdampak pada kedatangan Santa.

"Saya memahami keprihatinan terhadap Santa karena usianya lebih tua. Saya dapat memberitahu Anda bahwa Sinterklas kebal terhadap virus ini," ujarnya dalam sebuah konferensi pers.


"Kami mengobrol singkat dengannya dan dia baik-baik saja dan Nyonya Santa merawatnya dengan sangat baik, dan mereka sangat sibuk sekarang," tambahnya.

Dilansir ˆdia juga mengatakan bahwa WHO mendengar sejumlah pemimpin dunia telah melonggarkan tindakan karantina sehingga memungkinkan Sinterklas dan rusa terbangnya memasuki wilayah udara mereka

"Jadi dia bisa keluar-masuk wilayah udara dan mengantarkan hadiah untuk anak-anak," imbuhnya.

Meski tampak bersemangat untuk membantu menyebarkan keceriaan liburan, tapi van Kerkhove tetap berpegang teguh pada peran WHO untuk menghentikan penularan corona yang telah menewaskan lebih dari 1,6 juta jiwa dalam setahun terakhir.

"Saya pikir sangat penting bagi semua anak di dunia untuk memahami bahwa jarak fisik antara Sinterklas dan juga anak-anak harus dipatuhi secara ketat," kata Kerkhove.

Dia menambahkan anak-anak harus mendengarkan perkataan orangtua dan "memastikan mereka tidur lebih awal pada malam Natal dan Sinterklas akan dapat berkeliling dunia untuk mengantarkan hadiah".

(ans/evn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK