Putri Soleimani Sebut Trump Hidup Ketakutan Usai Lengser

ans/ayp, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 13:15 WIB
Zeinab Soleimani, putri mendiang Komandan Pasukan Quds Iran, Jenderal Qasem Soleimani, menyebut Donald Trump hidup dalam ketakutan usai lengser. Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (AP/Evan Vucci)
Jakarta, CNN Indonesia --

Zeinab Soleimani (29), putri dari mendiang Komandan Pasukan Quds Iran, Jenderal Qasem Soleimani, menuliskan kekecewaannya terhadap mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di Twitter pada Rabu (20/1).

Cuitan itu ia unggah hanya beberapa menit setelah Joe Biden resmi dilantik sebagai penerus Trump.

Zeinab menyatakan bahwa Trump akan hidup "dalam ketakutan terhadap musuh-musuhnya".


"Tuan Trump, Anda membunuh ayah saya, Jenderal yang memimpin kemenangan perang melawan ISIS/Al-Qaeda, dengan harapan sesat bahwa Anda akan dipandang sebagai semacam pahlawan," cuit Zeinab.

"Tapi sebaliknya, Anda dikalahkan, diisolasi, dan dihancurkan - dipandang bukan sebagai pahlawan, tapi orang yang hidup dalam ketakutan musuh. Ironisnya," tambahnya.

Tak hanya itu, lewat cuitan tersebut Zeinab juga membubuhkan gambar yang menunjukkan poster Trump bertuliskan "teroris Amerika".

Dilansir Iran International, Kamis (21/1), cuitan itu turut di-retweet oleh Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

"Trump dan Pompeo dibuang ke tong sampah sejarah dengan aib. Mungkin orang baru di (Washington) DC telah belajar," cuit Zarif.

Soleimani tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS di Bandara Internasional Baghdad, Irak, pada 3 Januari 2020 atas perintah Trump. Ia tewas saat mobil yang dia tumpangi tertembak roket tak lama setelah mendarat di bandara tersebut.

Sebagai bentuk pembalasan, Iran pada 8 Januari 2020 menghantam dua pangkalan militer AS di Irak dengan lebih dari selusin rudal balistik. Akibatnya, sekitar seratus tentara AS mengalami cedera otak traumatis.

(ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK