Suriah Klaim Cegat Serangan Rudal Israel Targetkan Kota Hama

CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 15:55 WIB
Angkatan Udara Suriah mencegat serangan rudal Israel yang menargetkan wilayah di sekitar Kota Hama pada Jumat (22/1). Ilustrasi serangan rudal di Suriah. (Delil SOULEIMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Angkatan Udara Suriah mencegat serangan rudal Israel yang menargetkan wilayah di sekitar Kota Hama pada Jumat (22/1) pagi waktu setempat.

Mengutip sumber militer, media pemerintah Suriah, SANA, melaporkan serangan rudal Israel itu datang dari arah Kota Tripoli, Libanon, dan mengarah ke beberapa sasaran di sekitar Hama.

Meski mendengar beberapa ledakan ketika serangan berlangsung, militer Suriah menyatakan berhasil mencegat sebagian besar rudal Israel itu.


"Sekitar pukul empat pagi dini hari ini, Israel melancarkan agresi udara dengan rentetan rudal yang datang dari arah Kota Tripoli dan mengarah ke beberapa sasaran di sekitar Provinsi Hama," kata sumber militer itu.

"Pertahanan udara kami berhasil menjatuhkan sebagian besar dari serangan rudal musuh tersebut," ujar sumber itu menambahkan seperti dikutip Reuters.

Hingga kini, belum ada laporan terkait kerusakan akibat serangan itu.

Militer Israel juga tak segera menanggapi laporan media Suriah tersebut.

Namun, militer Israel selama ini telah meluncurkan ratusan serangan udara ke Suriah sejak perang sipil di negara itu pecah pada 2011 lalu.

Serangan Israel ke Suriah itu menargetkan militer dan kelompok militan pro-Iran yang membantu pasukan Presiden Bashar Al-Assad.

(rds/ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK