Jack Ma Terlihat Main Golf di Hainan Usai 2 Bulan Menghilang

CNN Indonesia | Kamis, 11/02/2021 13:35 WIB
Pendiri kelompok usaha Alibaba, Jack Ma, dilaporkan terlihat bermain golf di Pulau Hainan, setelah berbulan-bulan keberadaannya misterius. Pendiri grup Alibaba, Jack Ma. (AFP PHOTO / Juan MABROMATA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri kelompok usaha Alibaba, Jack Ma, dilaporkan terlihat bermain golf di Sun Valley Golf Resort Hainan, setelah berbulan-bulan keberadaan dirinya tidak diketahui.

Seperti dilansir New York Post yang mengutip laporan Bloomberg, Kamis (11/2), ini adalah pertama kalinya Jack Ma muncul ke hadapan publik dengan bermain di resort golf setelah diduga menghilang selama lebih dari dua bulan.

Resor Golf Sun Valley terletak di Pulau Hainan, tidak jauh dari daratan China. Resor itu tergolong mewah karena berstatus bintang lima dan memiliki lapangan golf dengan 27 lubang disertai lanskap hijau yang dapat memanjakan mata.


Menurut laporan itu, seseorang yang melihat Jack Ma di resor menggambarkan pendiri Alibaba itu bermain golf seperti pemula.

Dilansir Business Insider India, Alibaba tak segera menanggapi ketika dimintai komentar terkait kemunculan Jack Ma.

Meski diduga 'menghilang' Jack Ma muncul dalam sebuah kegiatan guru melalui telekonferensi pada 20 Januari lalu. Dalam acara virtual itu, ia berbicara dengan seratus guru dari daerah terpencil di China.

Agenda tersebut merupakan bagian dari kegiatan Penghargaan Guru Pedesaan Jack Ma, yang diberikan kepada pengajar-pengajar berprestasi di daerah miskin dan terpencil.

Sebelumnya Jack Ma tidak terlihat di hadapan publik sejak mengkritik badan dan Bank Sentral China, ketika dirinya menjadi pembicara di sebuah acara konferensi teknologi finansial Oktober lalu.

Sebuah laporan menyebutkan Jack Ma diduga menghilang pada 5 Januari di usai kritik keras Partai Komunis China terhadap bisnisnya.

(isa/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK