Pabrik Petasan Meledak di India, Setidaknya 19 Orang Tewas

CNN Indonesia | Sabtu, 13/02/2021 14:13 WIB
Sebuah pabrik petasan di India meledak pada Jumat (12/2) siang. Setidaknya 19 orang tewas dan 34 orang lainnya luka-luka karena kejadian itu. Sebuah pabrik petasan di India meledak pada Jumat (12/2) siang. Setidaknya 19 orang tewas dan 34 orang lainnya luka-luka karena kejadian itu. Ilustrasi. (istock/Vitalina).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah pabrik petasan di India meledak pada Jumat (12/2) siang. Setidaknya 19 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka karena peristiwa nahas itu.

Dilansir AFP, ledakan yang terjadi di Distrik Virudhunagar itu merupakan yang terburuk sejak kejadian serupa beberapa tahun lalu di Tamil Nadu.

R Kannan, salah seorang petugas, mengatakan kepada AFP bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan akan bertambah dalam beberapa jam ke depan.


"Sejauh ini 34 orang terluka dan sedang menerima perawatan. Beberapa di antaranya terkena luka bakar parah," ujarnya.

Kannan mengungkapkan sekitar 74 orang berada di pabrik pada waktu kejadian.

Berdasarkan laporan sejumlah media, pabrik tersebut beroperasi secara ilegal. Portal media lokal The Newsminute, seperti dilansir AFP, melaporkan pemilik pabrik hilang dan aparat masih melakukan investigasi atas penyebab ledakan itu.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan keluarga korban tewas akan menerima kompensasi sebesar 200 ribu rupee atau sekitar Rp38,4 juta (asumsi kurs Rp192 per rupee).

(sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK