Bom Paket Meledak di Kantor Supermarket Jerman, 3 Orang Luka

CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 08:58 WIB
Tiga orang dilaporkan terluka akibat sebuah bom paket yang meledak di kantor pusat supermarket Lidl di Neckarsulm, barat Jerman. Ilustrasi polisi Jerman. (AFP PHOTO / dpa / Bernd Thissen)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga orang dilaporkan terluka akibat sebuah bom paket yang meledak di kantor pusat supermarket Lidl di Neckarsulm, barat Jerman, pada Rabu (17/2).

Kepolisian menuturkan ledakan itu terjadi di sebuah gedung administrasi kantor Lidl sekitar pukul 14.00 kurang waktu lokal.

Tiga korban luka segera dibawa ke rumah sakit, sementara itu sekitar 100 karyawan kantor juga ikut dievakuasi keluar gedung tersebut.


Menurut polisi, satu korban mengalami luka cukup serius, sementara dua korban lainnya mengalami cedera ringan.

Kepolisian memaparkan berdasarkan status penyelidikan saat ini, ledakan terjadi akibat sebuah bom yang dibungkus paket meledak di dalam gedung.

Insiden itu memicu aksi tanggap darurat yang cukup masif dari polisi, petugas pemadam kebakaran, dan beberapa petugas darurat.

Aparat juga mengerahkan helikopter untuk membantu evakuasi penyelamatan.

Kepolisian menuturkan telah menyisir gedung kantor tersebut namun tidak menemukan barang mencurigakan.

"Kami sangat marah dengan insiden itu dan berharap rekan-rekan kami cepat sembuh," bunyi pernyataan Lidl kepada kantor berita Jerman DPA seperti dilansir AFP.

(rds/dea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK