Boeing 777 Maskapai Rusia Mendarat Darurat di Moskow

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 23:15 WIB
Pesawat Boeing 777 milik maskapai Rusia, Rossiya, mendarat darurat di Moskow karena mengalami masalah mesin. Ilustrasi pesawat terbang. Pesawat Boeing 777 milik maskapai Rusia, Rossiya, mendarat darurat di Moskow karena mengalami masalah mesin. (Barn Images)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesawat Boeing 777 milik maskapai Rusia, Rossiya, mendarat darurat di Moskow setelah pilot menyatakan mengalami masalah pada mesin.

Dilansir Associated Press, Jumat (26/2), menurut sumber, pesawat itu dalam penerbangan rute Hong Kong-Madrid. Pilot mengatakan salah satu mesin pesawat sebelah kiri mengalami gangguan dan memutuskan mendarat darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow.

Menurut laporan kantor berita Interfax, pesawat itu mengangkut penumpang dan barang.


Dari data situs pemantau penerbangan, Flightradar24, pesawat yang mendarat darurat itu adalah jenis Boeing 777-31H dan tidak menggunakan mesin buatan Pratt & Whitney. Mereka menggunakan mesin buatan General Electric tipe GE90-115B.

Pada akhir pekan lalu pesawat Boeing 777 yang dioperasikan maskapai Amerika Serikat, United Airlines, mengalami gangguan mesin dan mendarat darurat di Bandara Denver, Texas.

Salah satu mesin pesawat itu meledak di udara dan serpihannya jatuh di sekitar wilayah pemukiman dan lapangan olahraga.

Dari hasil penyelidikan sementara, kipas turbin mesin jet pesawat itu lepas saat mengudara diduga akibat usia pemakaian. Kejadian itu membuat Badan Penerbangan AS untuk sementara melarang terbang pesawat Boeing 777 yang menggunakan mesin Pratt & Whitney 4000-112.

(ayp/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK