Kecelakaan Kereta di Taiwan, Terburuk dalam 3 Dekade Terakhir

wel | CNN Indonesia
Jumat, 02 Apr 2021 12:58 WIB
Kecelakaan kereta menabrak truk di Taiwan menewaskan setidaknya 36 orang. Otoritas menyampaikan ini yang terburuk dalam 3 dekade terakhir. Kecelakaan kereta menabrak truk di Taiwan menewaskan setidaknya 36 orang. Otoritas menyampaikan ini yang terburuk dalam 3 dekade terakhir. (Foto: REUTERS/TAIWAN'S NATIONAL FIRE AGENCY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah kereta dilaporkan tergelincir di terowongan di timur Taiwan pada Jumat (2/3). Kereta diduga menabrak truk yang terparkir dengan tidak benar hingga masuk ke jalur rel kereta api.

Dugaan disampaikan oleh dinas pemadam kebakaran yang menunjukkan gambar puing-puing truk yang tergeletak di samping bagian dari kereta yang tergelincir.

Kecelakaan mengakibatkan setidaknya 36 orang meninggal dunia dan lebih dari 72 orang terluka.


Menteri Transportasi Taiwan mengatakan kejadian ini adalah bencana kereta paling mematikan dalam tiga dekade terakhir. Lebih dari 72 orang terluka dan sekitar 60 orang telah dilarikan ke RS.

Mengutip Reuters, kereta membawa sekitar 350 orang dan upaya penyelamatan sedang berlangsung

Lebih dari 80 orang telah dievakuasi dari empat gerbong kereta pertama, sementara gerbong lima hingga delapan rusak parah dan sulit diakses.

Pihak pemadam kebakaran setempat menyampaikan bahwa kereta tersebut berangkat menuju Taitung dan kehilangan kendali di sebuah terowongan di utara Hualien. Ini membuat beberapa gerbong menghantam dinding terowongan.

Dalam sejarah kecelakaan kereta api di Taiwan, pada 1981, 30 orang meninggal akibat tabrakan di Taiwan utara. Pada 2018, 18 orang tewas dan 175 orang terluka ketika kereta tergelincir di timur laut Taiwan.

(wel/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER