Pelaku dan 1 Polisi Tewas dalam Serangan Baru Gedung Capitol

CNN Indonesia | Sabtu, 03/04/2021 02:21 WIB
Seorang pria tewas ditembak oleh aparat usai menabrakkan mobil yang dikendarainya ke dua orang polisi di barikade luar Gedung Capitol pada Jumat (2/4). Seorang pria tewas ditembak oleh aparat usai menabrakkan mobil yang dikendarainya ke dua orang polisi di barikade luar Gedung Capitol pada Jumat (2/4). Ilustrasi. (AFP/Samuel Corum).
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang pria menabrakkan mobil sedan ke dua orang polisi di barikade luar Gedung Capitol, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (2/4). Pelaku langsung ditembak oleh aparat yang berjaga.

Insiden tabrakan dan penembakan terjadi di pos pemeriksaan keamanan dekat Gedung Capitol saat anggota senat dalam periode reses.

Berdasarkan sumber Associated Press (AP) dari kepolisian, pelaku ditembak oleh aparat pada saat keluar dari kendaraan sembari memegang pisau.


Kedua petugas yang ditabrak dan pelaku yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit. Pelaku tewas di rumah sakit.

Dilaporkan AFP, setelah dibawa ke rumah sakit, satu dari dua petugas keamanan tersebut meninggal dunia.

"Satu dari dua petugas kami menyerah terhadap luka-lukanya," ujar Pelaksana tugas Kepala Polisi Gedung Capitol dalam konferensi pers.

Setelah serangan itu, kepolisian langsung mengunci area Gedung Capitol. Pegawai dilarang masuk maupun keluar dari area.

Insiden ini terjadi hampir tiga bulan sejak demo yang berujung rusuh di Gedung Capitol saat anggota senat menggelar sidang pengesahan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden AS. Peristiwa itu menewaskan lima orang.

(afp/sfr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK