11 Tewas Dalam Tabrakan Truk dan Bus di China

CNN Indonesia | Minggu, 04/04/2021 14:52 WIB
Setidaknya 11 orang tewas dalam tabrakan bus dan truk di jalan raya utara Shanghai di provinsi Jiangsu, China pada Minggu (4/4) ini. Sekitar 11 orang tewas dalam tabrakan bus dan truk yang terjadi di China pada Minggu (4/4). Ilustrasi. (STR/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam insiden tabrakan antara truk dengan bus penumpang di China timur pada Minggu (4/4). Kecelakaan terjadi usai Truk melewati penghalang di jalan raya utara Shanghai di provinsi Jiangsu sebelum akhirnya menabrak bus.

Saat lalu lintas menumpuk di lokasi kecelakaan, dua truk lain juga terlibat dalam tabrakan dari belakang. Sembilan belas orang terluka dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Melansir AFP, rekaman yang disiarkan oleh media lokal menunjukkan bus penumpang terbalik di tengah puing-puing pembatas.


Video lainnya memperlihatkan kendaraan penyelamat dan dua crane sudah berada di lokasi kejadian.

Pekan ini merupakan hari yang sibuk di China karena ada festival tahunan Qingming atau pembersihan makan. Banyak warga China mengunjungi kuburan kerabat dan meninggalkan persembahan untuk mengenang.

Kecelakaan di jalan raya masih sering terjadi di China. Hal itu terjadi karena kepatuhan yang buruk terhadap rambu jalan raya.

(panji/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK