Dubes RI di Sudan Meninggal Usai Terinfeksi Covid-19

isa, CNN Indonesia | Senin, 05/04/2021 10:25 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan, Rossalis Rusman Adenan meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19. Ilustrasi meninggal. (iStockphoto/BrankoPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan, Rossalis Rusman Adenan meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19. Rossalis meninggal dunia pada Sabtu (3/4) di RS Royal Care, Khartoum.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Teuku Faizasyah membenarkan almarhum terpapar virus corona. Belum diketahui Rossalis akan dimakamkan di Indonesia atau di Sudan.

Faizasyah mengatakan saat ini Pemerintah Sudan tengah menyiapkan soal pemakaman almarhum.


"Masih dibahas dengan pihak pemerintah Sudan," ujar Faizasyah kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/3).

Kabar meninggal Dubes RI untuk Sudan juga disampaikan lewat akun media sosial KBRI Sudan, @KBRI_Khortoum.

"KBRI Khartoum berduka cita atas wafatnya Drs. Rossalis R. Adenan, Dubes LBBP Republik Indonesia untuk Republik Sudan dan Eritrea, pada hari Sabtu, 3 April 2021 pukul 20.04 ws di RS Royal Care, Khartoum," tulisnya di Twitter.

Rossalis menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Sudan sejak 2018. Ia juga menjabat sebagai dubes wilayah Eritrea.

Menurut data Kemlu, hingga kini WNI yang terkonfirmasi kena Covid-19 di luar negeri mencapai 4.129 orang. Dari jumlah itu, 3.231 sembuh, dan 721 masih dalam perawatan. Sementara yang meninggal sebanyak 177 orang.

(dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK