Dubes Korsel di Jakarta Positif Covid-19, Kedubes Tutup

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 20:32 WIB
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung, dilaporkan positif terinfeksi penyakit akibat virus corona atau Covid-19. Ilustrasi. (iStockphoto/MicroStockHub)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung, dilaporkan positif terinfeksi penyakit akibat virus corona atau Covid-19.

Pejabat Kedutaan Besar Korsel di Jakarta mengatakan kepada kantor berita Yonhap bahwa Park dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes pada Selasa (20/4).

Setelah hasil itu keluar, seluruh karyawan Kedubes Korsel dan perwakilan Negeri Ginseng untuk sekretariat ASEAN di Jakarta langsung mengikuti tes Covid-19.


Dengan kabar ini, Kedubes Korsel di Jakarta akan menghentikan sementara operasional kantor hingga Kamis (22/4).

Kedubes Korsel juga melaporkan bahwa hingga saat ini, 116 warga mereka yang sedang berada di Indonesia juga dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, 246 warga mereka juga dinyatakan positif setibanya di Korsel setelah pulang dari Indonesia.

Berdasarkan data terbaru, kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 5.549 orang pada hari ini. Dengan demikian, total kasus infeksi virus corona di Indonesia mencapai 1.614.849 orang sejak wabah berjangkit di Indonesia pada Maret 2020.

[Gambas:Video CNN]

Hingga kini, Indonesia juga masih terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, meski belakangan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, sempat mengeluhkan kesulitan penyuntikan pada kelompok lansia.

Selain itu, pasokan vaksin Covid-19 diprediksi menurun pada beberapa bulan ke depan. Karena itu, Kementerian Kesehatan mengurangi target vaksinasi Covid-19 menjadi 250-300 ribu dari semula 500 ribu dosis dalam sehari.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK