Bill Gates dan Melinda Putuskan Akhiri Pernikahan

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 04:29 WIB
Pendiri Microsoft Bill dan Melinda Gates mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun berumah tangga. Salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates bercerai dengan istrinya, Melinda Gates. (Foto: AFP/JEFF PACHOUD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Miliarder Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan bahwa mereka mengakhiri pernikahan setelah 27 tahun berumah tangga.

"Setelah melalui banyak pemikiran dan usaha dalam hubungan, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," bunyi pernyataan dalam akun Twitter pribadi Bill Gates, Selasa (4/5).

Keduanya tetap berkomitmen pada organisasi filantropi mereka, Bill and Melinda Gates Foundation, yang mereka dirikan pada tahun 2000, meski bukan sebagai pasangan.


"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," kata pernyataan itu.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," lanjutnya.

Diketahui, keduanya merupakan ketua bersama sekaligus pengawas dari lembaga nirlaba Bill and Melinda Gates Foundation yang saat ini memiliki aset lebih dari US$51 miliar.

Bill maupun Melinda belum mengumumkan soal detail pembagian harta gono-gini terkait keputusan tersebut.

Pihak Yayasan belum merespons permintaan komentar dari CNN Business.

Dua tahun sebelumnya, miliarder lainnya yang juga pendiri Amazon Jeff Bezos mengumumkan perceraian dengan istrinya, MacKenzie.

(Reuters/CNN/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK