PM Selandia Baru Segera Menikah, Tanggal Masih Dirahasiakan

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 10:20 WIB
PM Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyatakan sudah menetapkan tanggal untuk menikah dengan kekasihnya, Clarke Gayford. Ilustrasi Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. (AFP/MARTY MELVILLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyatakan sudah menetapkan tanggal untuk menikah dengan kekasihnya, Clarke Gayford, pada musim panas mendatang.

Akan tetapi, Ardern masih merahasiakan tanggal pernikahannya dengan Gayford.

Dilansir Reuters yang mengutip laporan New Zealand Herald, Rabu (5/5), rencana pernikahan antara Ardern dan Gayford sudah digagas sejak dua tahun lalu. Yakni tepatnya saat liburan Paskah pada 2019.


"Ini bukan berarti kami sudah memberi tahu orang lain, jadi saya rasa perlu untuk menyebar undangan," kata Ardern.

Ardern yang berusia 40 tahun dan Gayford yang terpaut empat tahun lebih tua menyatakan tidak ingin resepsi pernikahannya digelar secara meriah.

"Saya merasa sudah terlalu tua untuk melakukan pesta pernikahan," ujar Ardern.

Masa musim panas di Selandia Baru biasanya berlangsung antara Desember hingga Februari.

Gayford adalah seorang pembawa acara di stasiun televisi Selandia Baru. Keduanya tinggal serumah dan mempunyai seorang anak anak perempuan berusia dua tahun.

Ardern menjadi perdana menteri termuda di Selandia Baru, setelah partai yang mendukungnya, Partai Buruh, memenangkan pemilihan umum pada 2017. Saat terpilih menduduki jabatan itu, Ardern sedang hamil.

Dia kembali menang sebagai petahana pada pemilu yang digelar Oktober 2020. Salah satu faktor yang dianggap membuatnya bisa meraih suara masyarakat adalah karena kebijakannya yang dinilai tanggap dan tegas dalam menghadapi pandemi virus corona.

(ayp/ayp/ayp)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK