Wanita Mali Lahirkan 9 Bayi Lewat Bedah Sesar

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 09:21 WIB
Seorang wanita hamil di Mali, Halima Cisse, dilaporkan melahirkan sembilan bayi melalui bedah sesar. Ilustrasi bayi. (morgueFile/idahoeditor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang wanita hamil asal Mali, Halima Cisse, dilaporkan melahirkan sembilan bayi melalui bedah sesar.

Padahal saat diperiksa menggunakan alat deteksi kehamilan, dokter hanya berhasil mendeteksi tujuh bayi di rahim Cisse.

Dilansir CNN, Kamis (6/5), Menurut Menteri Kesehatan dan Sosial Mali, Fanta Siby, dari hasil pemeriksaan dokter di Mali dan Maroko, Cisse disebut mengandung tujuh bayi. Namun, ketika melahirkan, ternyata dia mengandung sembilan bayi.


Dalam proses melahirkan melalui bedah sesar di rumah sakit di Maroko, Cisse melahirkan lima anak perempuan dan empat anak laki-laki. Cisse lalu dibawa pulang dan dirawat selama dua pekan di Ibu Kota Bamako, Mali.

Menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Maroko, Rachid Koudari, dia tidak mengetahui tentang kabar Cisse yang melahirkan sembilan anak.

Sampai saat ini ibu hamil yang melahirkan beberapa bayi dalam satu waktu sangat jarang terjadi. Menurut catatan Guinness World Record, rekor melahirkan anak terbanyak dalam satu waktu dipegang oleh Nadya Suleman.

Pada 2009 silam, Nadya melahirkan enam anak laki-laki dan dua anak perempuan di California. Dia hamil dengan menempuh metode bayi tabung, dan melahirkan melalui bedah sesar.

(ayp/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK