Erdogan Kecam Aksi Bentrok Polisi Israel dan Warga Palestina

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 06:05 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Israel sebagai negara teroris yang kejam dalam pidatonya di Ankara, Sabtu (8/5). Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Israel sebagai negara teroris yang kejam dalam pidatonya di Ankara, Sabtu (8/5).(AFP/ADEM ALTAN).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Israel sebagai negara teroris yang kejam dalam pidatonya di Ankara, Sabtu (8/5).

Dikutip dari AFP, pernyataan tersebut merujuk kepada bentrokan polisi baru-baru ini dengan warga Palestina di Yerusalem.

"Israel, negara teroris yang kejam, menyerang Muslim di Yerusalem dengan cara yang biadab tanpa etika," kata Erdogan.


Seperti yang diketahui, ratusan polisi Israel terlibat bentrok dengan ribuan pemuda Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat (7/5).

Bentrokan itu terjadi akibat kemarahan warga Palestina terhadap keputusan Mahkamah Agung Israel terkait penggusuran sejumlah rumah di Yerusalem Timur.

Puluhan ribu warga Palestina terlihat memadati perbukitan yang mengelilingi kompleks Masjid Al-Aqsa pada Jumat dini hari untuk melaksanakan ibadah salat. Banyak dari mereka tetap tinggal di kompleks itu untuk selanjutnya mengikuti aksi unjuk rasa memprotes penggusuran di Yerusalem, kota yang menjadi inti konflik Israel-Palestina.

(AFP/age)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK