Obama dan Keluarga Berduka Ditinggal Anjing Kesayangan

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 10:41 WIB
Obama dan keluarganya berduka ditinggal anjing jenis portie kesayangan mereka, Bo. Bo tewas usai berjuang melawan kanker. Obama dan keluarganya berduka ditinggal anjing jenis portie kesayangan mereka, Bo. Bo tewas usai berjuang melawan kanker. (AFP Photo/Nicholas Kamm).
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Obama harus berpisah dengan anjing kesayangan mereka, Bo, untuk selamanya. Melalui akun Instagramnya, Michelle Obama menyebut Bo selesai dengan perjuangannya melawan kanker.

Ia bercerita Bo menjadi bagian dari keluarga Obama sejak pascapemilihan umum. Pada 2008 silam, ia dan Barack menjanjikan pada Sasha dan Malia untuk memelihara anak anjing.

Kemudian baru pada 2009, Bo hadir dan menemani kedua putri Obama. Keberadaan Bo membawa warna dalam keluarga ini, termasuk menunggu anak-anak pulang sekolah, juga 'berpatroli' di kantor presiden.


"Selama setahun terakhir, karena semua kembali ke rumah selama pandemi covid-19, tak ada yang lebih bahagia daripada Bo. Semua orang berada di bawah satu atap lagi, seperti hari di mana kami mendapatkannya. Saya selalu bersyukur Bo dan anak-anak menghabiskan waktu bersama pada akhirnya," tulis Michelle.

Sementara itu, Barack menganggap Bo teman sejati dan pendamping yang loyal. Lebih dari satu dekade, Bo selalu konsisten hadir dalam tiap momen yang dilalui keluarga Obama. Anjing jenis Portie atau anjing air Portugal ini dinilai kooperatif dan adaptif di Gedung Putih.

"(Bo) menggonggong keras tapi tidak menggigit, suka melompat ke kolam saat musim panas, kalem bersama anak-anak, menanti remah-remah sekitar meja makan, dan rambut yang luar biasa. Dia tepat, seperti yang kami butuhkan dan lebih dari ekspektasi kami.Kami akan merindukannya," ujar Barack.

[Gambas:Instagram]

Bo merupakan anjing pemberian mendiang Senator Ted Kennedy dan sang istri, victoria. Dalam memoar 'A Promise Land', Barack menuliskan kenangan saat kali pertama berjumpa dengan Bo. Ia menggambarkan tak ada kebahagiaan di Gedung Putih yang bisa menandingi kebahagiaan berkat kedatangan Bo.

Anjing berbulu hitam ini tiba di Gedung Putih pada April 2009 silam. Ia begitu menghargai Kennedy dan istri yang memperhatikan kondisi Bo yang tak akan menimbulkan alergi.

"Itu gestur yang penuh perhatian tak hanya karena anak anjing ini tidak menimbulkan alergi (suatu kebutuhan karena Malia ada alergi) tetapi juga karena pasangan Kennedy memastikan Bo terlatih untuk tidak buang air di dalam rumah sebelum datang pada kami," tulis Barack seperti dikutip dari CNN.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, Michelle menyadari bahwa Bo begitu diperhatikan dan dicintai banyak orang, tidak hanya keluarganya. Ia bersyukur begitu banyak cinta yang diterima Bo semasa anjing ini hidup.

"Peluk lebih dekat anggota keluarga berbulu di keluarga Anda malam ini dan berikan mereka elusan di perut dari kami," ucap Michelle.

(bir/bir)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK