Tanker Minyak Terbakar di Lepas Pantai Suriah

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 04:45 WIB
Kebakaran terjadi di sebuah kapal tanker minyak di lepas pantai kilang Banyas, Suriah. Ilustrasi kapal tanker. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran terjadi di sebuah kapal tanker minyak di lepas pantai kilang Banyas Suriah. Kebakaran ini terjadi karena kegagalan teknis di salah satu mesinnya.

"Kegagalan teknis salah satu mesin kapal tanker minyak yang diparkir di lepas pantai kota Banyas menyebabkan kebakaran kecil dan munculnya asap hitam," kata kantor berita SANA, dikutip dari AFP, Minggu (9/5).

"Kebakaran ditangani oleh awak kapal tanker dan segera dipadamkan sebelum menyebabkan kerusakan." tambah kantor berita SANA.


Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan sebuah ledakan menyebabkan kobaran api. Ledakan berasal dari kapal Iran yang sama terbakar dalam serangan 24 April yang menewaskan tiga warga Suriah, termasuk dua anggota awak.

Kementerian Perminyakan Suriah pada saat itu mengatakan serangan pesawat tak berawak diyakini telah menyebabkan kobaran api. Kilang minyak Banias terletak di provinsi pesisir Tartus yang dikendalikan rezim.

Awal tahun lalu, Damaskus mengatakan para penyelam telah menanam bahan peledak di pipa lepas pantai kilang Banyas, tetapi kerusakan itu tidak menghentikan operasi.

(AFP/age)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK