Dugaan Alasan Melinda Ceraikan Bill Gates Perlahan Terkuak

CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 18:27 WIB
Melinda Gates diduga minta cerai karena hubungan Bill Gates dengan mendiang terpidana kasus prostitusi dan pedofilila, Jeffrey Epstein. Ilustrasi Bill Gates (kanan) dan Melinda Gates (kiri). (REUTERS/POOL New)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu alasan penyebab perceraian pendiri Microsoft, Bill Gates, diduga karena sang istri, Melinda, kesal akibat sang suami menjalin persahabatan dengan mendiang terpidana pelaku kejahatan seksual, Jeffrey Epstein.

Berdasarkan laporan Daily Beast, Bill dan Melinda bertemu dengan Epstein di New York pada September 2013 lalu. Selepas pertemuan tersebut, Melinda mengaku kepada teman-temannya merasa tak nyaman selama pertemuan berlangsung.

Surat kabar The New York Times melaporkan Bill dengan Epstein kembali bertemu pada Oktober 2019. Setelah kabar itu diketahui publik, Melinda mengontak penasihat hukumnya beberapa kali.


Jeffrey Epstein adalah tersangka kasus pedofilia dan muncikari. Salah satu yang menjadi korban yakni Virginia Roberts Giuffre.

Virginia kemudian memperkarakan Jeffrey Epstein pada 2015 lalu. Perempuan itu menuduh Epstein memperkosanya saat dia berusia belia.

Mengutip berbagai sumber, anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Andrew, juga disebut sebagai salah satu pelanggan Epstein.

Beberapa orang yang kenal dekat dengan pasangan itu mengatakan bahwa Melinda marah atas hubungan Bill dengan Epstein.

Menurut salah satu sumber yang dilansir Business Insider, persahabatan antara Bill dengan Epstein tetap menghantui Melinda, meski mereka akan bercerai.

Menurut Wall Street Journal (WSJ), akibat kabar kedekatan sang suami dengan Epstein, Melinda dilaporkan menemui pengacara perceraian sejak 2019 sebelum akhirnya mengajukan gugatan cerai.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," demikian isi pernyataan bersama Bill dan Melinda yang diunggah di Twitter.

Selama 27 tahun membina rumah tangga, Bill dan Melinda dikaruniai tiga anak dan membangun sebuah yayasan bantuan kemanusiaan, Bill and Melinda Gates Foundation.

Meski demikian, keduanya mengatakan dalam pernyataan di Twitter untuk terus bekerja sama di yayasan itu.

"Kami terus berbagi keyakinan pada misi itu," kata mereka.

Sejauh ini, Baik BIll maupun Melinda belum bersedia mengungkapkan secara resmi apa yang menyebabkan perceraian itu terjadi.

[Gambas:Video CNN]

(isa/ayp/ayp)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK