Penembakan di Sekolah Rusia Tewaskan 7 Pelajar

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 16:34 WIB
Sebanyak tujuh pelajar meninggal dalam peristiwa penembakan di sebuah sekolah di Kota Kazan, Rusia. Ilustrasi penembakan. (Istockphoto/ Ipopba)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tujuh pelajar dan satu orang guru meninggal dalam peristiwa penembakan di sebuah sekolah di Kota Kazan, Tatarstan, Rusia.

Dilansir Reuters, Selasa (11/5), dari informasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi di Sekolah Negeri 175. Menurut keterangan beberapa saksi, pelaku penembakan adalah dua orang remaja.

Sedangkan saksi lainnya pelaku hanya satu orang.


Kepala Daerah Tatarstan, Rutsam Mimikhanov, menyatakan korban meninggal terdiri dari empat pelajar lelaki, tiga siswa perempuan dan seorang guru.

"Yang luka 16 orang, 12 pelajar dan tiga orang dewasa," kata Rustam.

Menurut kantor berita RIA Novosti, satu orang pelaku berusia 19 tahun berhasil ditangkap. Mereka juga melaporkan mendengar suara dentuman dari dalam sekolah, tetapi belum bisa dipastikan sumber suara itu.

Sampai saat ini motif penembakan juga belum terungkap.

Dari sejumlah rekaman video amatir dan jurnalis, beberapa kendaraan aparat kepolisian, ambulans hingga pemadam kebakaran disiagakan di depan sekolah yang menjadi tempat kejadian perkara.

Cuplikan video memperlihatkan orang-orang yang diduga pelajar berlarian ke gedung lain dan serpihan kaca sekolah berserakan di halaman sekolah.

Peristiwa penembakan di sekolah di Rusia sangat jarang terjadi. Peristiwa terakhir yang menelan banyak korban terjadi pada 2018 di Krimea.

Saat itu seorang pelajar menembak mati 19 siswa dan kemudian bunuh diri.

(ayp/ayp/ayp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK