Israel Klaim 3 Roket Ditembak dari Suriah ke Arah Wilayahnya

CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 03:50 WIB
Militer Israel mengklaim bahwa tiga roket ditembakkan ke arah negaranya dari Suriah pada Jumat (14/5). Ilustrasi. (Istockphoto/Aapsky)
Jakarta, CNN Indonesia --

Militer Israel mengklaim bahwa tiga roket ditembakkan ke arah negaranya dari Suriah pada Jumat (14/5).

Berdasarkan pernyataan militer yang dikutip Associated Press, ketiga roket itu ditembakkan pada sore hari. Salah satu dari ketiga roket itu jatuh di wilayah Suriah.

Hingga kini, belum ada pernyataan terkait tembakan roket itu dari pihak berwenang Suriah. Belum ada pula pihak yang mengaku sebagai dalang di balik tembakan roket ini.


Kabar ini datang sehari setelah tiga roket juga ditembakkan dari Libanon ke arah Israel pada Kamis (13/5). Namun, roket itu jatuh di Laut Mediterania.

Seorang sumber keamanan Libanon mengatakan kepada Reuters bahwa roket itu ditembakkan dari kawasan Qlaileh, di selatan Libanon.

Sampai saat ini, belum ada pihak yang mengklaim sebagai dalang di balik tembakan roket itu.

Di selatan Libanon sendiri ada markas Hizbullah, kelompok yang sempat berperang dengan Israel pada 2006 lalu. Namun, Hizbullah mengklaim bahwa mereka bukan pihak yang menembakkan roket itu.

[Gambas:Video CNN]

Melihat dampak yang tak signifikan, tembakan roket ini dianggap tak akan menambah rumit situasi di Israel.

Saat ini, Israel sedang saling serang dengan kelompok-kelompok di Jalur Gaza, terutama salah satu faksi Palestina, Hamas.

Sejak awal pekan ini, Israel terus menggempur Jalur Gaza yang dibalas dengan serangkaian serangan roket oleh Hamas.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK