Penembakan Terjadi di Dekat Lokasi Peringatan Kematian Floyd

tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/05/2021 09:12 WIB
Beberapa tembakan meletus pada hari Selasa di dekat tempat di Minneapolis di mana George Floyd meninggal saat peringatan kematiannya. Beberapa tembakan meletus pada hari Selasa di dekat tempat di Minneapolis di mana George Floyd meninggal saat peringatan kematiannya. ( iStockphoto/ugurhan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa tembakan meletus pada hari Selasa di dekat tempat di Minneapolis di mana George Floyd meninggal. Hal ini menyebabkan orang yang tengah berkumpul untuk peringatan kematian Floyd berhamburan pergi.

Seorang juru bicara polisi mengatakan bahwa tak lama setelah penembakan, seseorang muncul di Rumah Sakit Abbott Northwestern dan menderita luka tembak. Luka itu tidak mengancam nyawa, kata juru bicara itu.

Dalam rekaman video yang diambil pada saat penembakan terjadi, orang-orang terlihat berjongkok di belakang mobil dan berlindung ketika lebih dari dua lusin tembakan terdengar.


"Turun," kata seorang pria.

"Polisi menanggapi laporan tembakan yang dilepaskan dan sebuah kendaraan terlihat meninggalkan daerah itu dengan kecepatan tinggi," kata juru bicara polisi dikutip dari AFP.

Penembakan itu terjadi sekitar satu blok dari persimpangan di Minneapolis yang kemudian dikenal sebagai lokasi peringatan George Floyd.

Seorang fotografer AFP melihat selongsong peluru di tanah tempat penembakan terjadi dan jendela pecah di toko tukang cukur.

Anggota keluarga Floyd berada di Washington pada hari Selasa untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden dan mendesak anggota parlemen untuk mengesahkan RUU reformasi yang dikenal sebagai George Floyd Justice in Policing Act.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK