Wadubes RI di India Meninggal karena Covid-19

CNN Indonesia | Rabu, 26/05/2021 11:03 WIB
Wadubes RI di India Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Ilustrasi meninggal dunia. (iStockphoto/RealPeopleGroup)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk India, Ferdy Nico Yohannes Piay, meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Kabar itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Teuku Faizasyah.

"Salah satu putra terbaik Kemlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena COVID-19," kata Teuku kepada media melalui pesan singkat, Rabu (26/5).

Kabar duka juga disampaikan oleh akun Twitter resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi. Akun itu mengunggah video singkat yang membuat foto Ferdy dan ucapan duka cita.


"Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi berduka cita atas berpulangnya salah satu pimpinan terbaik kami," tulis akun @KBRI_NewDelhi.

Akun tersebut melanjutkan, "Kepemimpinan, ketauladanan, dan kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama mengemban tugas di India akan kami kenang selamanya."


India sejak pertengahan April lalu tengah diterjang gelombang kedua pandemi Covid-19, dengan total kasus mencapai 26,95 juta dengan 300 ribu lebih meninggal. Pada Selasa (25/5) kemarin, pertambahan harian mencapai 196 ribu kasus dengan pertambahan kematian 3.511 kasus.

(adp/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK