Dubes Ukraina Andrii Beshta Meninggal di Pantai Thailand

CNN Indonesia | Senin, 31/05/2021 09:25 WIB
Duta Besar Ukraina untuk Thailand Andrii Beshta meninggal dunia saat sedang berlibur di pantai selatan pulau Koh, Minggu (30/5). Ilustrasi garis polisi. (Istockphoto/ South_agency)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duta Besar Ukraina untuk Thailand Andrii Beshta meninggal dunia saat sedang berlibur di pantai selatan pulau Koh, Minggu (30/5).

Kepolisian Thailand mengatakan Beshta ditemukan meninggal sekitar pukul 5.30 pagi di kamarnya di resor hotel di Koh Lipe, sebuah pulau pantai indah yang populer di kalangan wisatawan karena airnya yang sebiru kristal.

Sejauh ini belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Bestha.

"Penyelidikan awal tidak menunjukkan tanda-tanda dia diserang, tidak ada tanda-tanda kekerasan," kata Wakil Juru Bicara Kepolisian Nasional Kissana Phathanacharoen seperti dikutip dari AFP.

Andrii Beshta merupakan diplomat karier berusia 45 tahun yang ditunjuk sebagai duta besar Ukraina di Thailand pada tahun 2016. Dia liburan di resor itu bersama putranya.

Pihak berwenang juga telah meminta keterangan putra Beshta, Ostap, yang sekamar dengan ayahnya.

Menurut Kissana, Ostap mengatakan ayahnya tidur sekitar pukul 11 malam, namun tiba-tiba terbangun pada pukul 4.30 lalu muntah-muntah kemudian pingsan.


Jenazah Beshta langsung dibawa rumah sakit setempat untuk diotopsi, setelah itu dipindahkan ke rumah sakit polisi di ibu kota Thailand, Bangkok untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dubes Beshta telah menghabiskan lebih dari satu dekade kariernya di Thailand. Berdasarkan informasi situs web kedutaan, karier Beshta dimulai dengan menjadi penasihat misi diplomatik di Bangkok pada tahun 2007.

Dia kemudian diangkat sebagai wakil direktur jenderal kedutaan pada 2011, dan menjadi duta besar pada 2016.


(dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK