Jerman Blokir Penerbangan Rusia

CNN Indonesia | Kamis, 03/06/2021 00:37 WIB
Jerman memblokir penerbangan yang dioperasikan maskapai Rusia sebagai tindakan balas dendam atas sikap Moskow yang tak beri izin terbang ke Lufthansa. Jerman memblokir penerbangan yang dioperasikan maskapai Rusia sebagai tindakan balas dendam atas sikap Moskow yang tak beri izin terbang ke Lufthansa. Ilustrasi. (AP Photo/Michael Probst).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jerman memutuskan memblokir penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai Rusia di wilayah mereka. Kementerian Transportasi Jerman menyatakan itu dilakukan sebagai tindakan balas dendam setelah Moskow tak mau memberikan otorisasi untuk Lufthansa.

Masalah terjadi di tengah ketegangan atas Belarus. Kementerian tersebut menyatakan tiga penerbangan Aeroflot terpengaruh oleh kebijakan Rusia tersebut pada Selasa dan empat lainnya pada Rabu besok.

Dua penerbangan Lufthansa tujuan Rusia yang akan berangkat Rabu pagi dari Jerman dibatalkan.


Itu dilakukan karena pihak berwenang Rusia tidak mau memberikan izin yang diperlukan.

"Karena praktik timbal balik, Otoritas Penerbangan Federal juga tidak mengeluarkan izin lebih lanjut untuk penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai Rusia selama otorisasi tertunda di pihak Rusia," kata Kementerian Transportasi Jerman seperti dikutip dari AFP, Rabu (2/6).

Mereka berjanji akan mengubah kebijakannya jika Rusia memberikan izin ke Lufthansa terbang ke wilayah mereka lagi.

(afp/agt)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK