Sinkhole di Yerusalem Telan Tiga Mobil yang Terparkir

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 18:25 WIB
Sebuah lubang pembuangan (sinkhole) raksasa tiba-tiba terbuka dan menelan tiga mobil yang tengah terparkir di rumah sakit Yerusalem. Ilustrasi. Lubang raksasa di Napoli (AFP/CIRO FUSCO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah lubang pembuangan (sinkhole) raksasa tiba-tiba terbuka dan menelan tiga mobil yang tengah terparkir di rumah sakit Yerusalem, Senin (7/6).

Insiden itu terekam dalam video yang beredar di media sosial.

Video itu berasal dari rekaman CCTV Pusat Medis Shaare Zeedang yang menunjukkan lubang terbuka dan terus membesar saat mobil jatuh ke dalamnya.


Anggota kepolisian Yerusalem, Alon Khelfon mengatakan setelah laporan diterima, petugas polisi dan pasukan penyelamat langsung meluncur ke tempat kejadian.

"Kami meninjau daerah itu, (bersiap) untuk memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa, memasang garis polisi di daerah itu, mengisolasinya," ujar Khelfon dikutip dari CNN.

"Kita mulai menurunkan orang untuk memeriksa lubang pembuangan (sinkhole) di dalamnya, menggunakan pemindaian kamera untuk memastikan tidak ada orang di dalam tempat parkir, dan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Beruntung tak ada korban yang terluka dalam insiden tersebut. Namun menurut laporan, sebanyak tujuh mobil mengalami kerusakan.

Mengutip Times of Israel, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Israel mengerahkan tujuh truk pemadam kebakaran dan unit penyelamat khusus ke lokasi kejadian.

Fasilitas medis baru-baru ini membuka tempat parkir untuk menampung lebih banyak kendaraan. Wilayah yang terkena dampak berada di atas lokasi konstruksi terowongan untuk jalan raya. Sementara rumah sakit masih bisa beroperasi seperti biasanya.

Pekan lalu, lubang raksasa setinggi 300 kaki atau sekitar 91 meter terbuka di lahan pertanian di negara bagian Puebla, Meksiko.

Lubang itu terus membesar dari saat pertama kali muncul.

Kawah itu disebut mengancam rumah warga yang berada di lokasi lubang.

Gubernur negara bagian Mexico, Miguel Barbosa mengatakan, lubang itu adalah masalah yang memiliki resiko sangat besar.

Tim penyelidik berkumpul di sekitar wilayah itu untuk menelusuri penyebab melebarnya lubang besar yang mengkhawatirkan masyarakat.

(isa/dea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK